Wednesday 13 February 2013

Benar & Jujur


Benar & Jujur.
Kebenaran disamping sebagai sesuatu yang harus dimiliki tapi kebenaran adalah penyempurna iman dan pelengkap keislaman, karena Allah memerintahkan dalam firman-Nya:
“Hai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kepada Allah, dan hendaknya kalian bersama orang-orang yang benar. (AtTaubah:119)
“Dan orang yang membawa kebenaran (Muhammad SAW) dan, membenarkannya, mereka itulah orang-orang yang bertaqwa (Az zumar:33)
Rasullah SAW. Juga bersbada:
“Hendaklah kalian benar, karena kebenaran membawa kepada kebaikan dan kebaikan membawa ke surga. Seseorang itu selalu benar dan memilih kebenaran hingga ia ditulis di sisi Allah sebagai orang yang benar. Tinggalkan oleh kalian kebohongan, karena kebohongan membawa keburukan dan keburukan membawa ke neraka. Seseorang selalu berbohong dan memilih kebohongan hingga ia ditulis di sisi Allah sebagai pembohong.”(HR Muslim).
Betapa mulianya kebenaran sehingga dapat mengantarkan pemiliknya ke surga. Mari kita jujur pada diri kita dan jujur terhadap segala hal sehingga Allah mencatat sebagai orang yang benar. Kejujuran adalah bekal mencari kebenaran dan kebenaran yang akan mengantarkan kita ke surga-Nya.

No comments:

Post a Comment

Penentuan Awal Ramadahan

Assalamu'alaikum ijin bertanya ketika memasuki bulan Ramadhan seringkali terjadi perbedaan penentuan Awal Ramadhan. Bagaiman...