Thursday 20 August 2015

Malaikat Turun ke Bumi

Ibnu Abid Dunya dalam kitab Al Mujabin menceritakan tentang kisah salah seorang sahabat Abu Ma'allaq, saudagar dari kalangan Anshar yang berkepribadian luhur.
suatu hari di tengah perjalanan niaganya tiba-tiba ia di hadang perampok bersenjata tajam. sang perampok mengancam akan merampas harta dan nyawa abu ma'allaq. Abu ma'allaq di bawah ancaman perampok meminta agar di ijinkan untuk sholat 4 rakaat.
di akhir sujudnya ia berdo'a,' wahai dzat yang pengasih, wahai dzat yang penyayang, wahai Dzat Pemilik 'arsy Yang Agung, Wahai Dzat yang menjalankan apa yang diinginkan, dengan kemuliaanMu yang tak bisa di tuntut aku memohon dengan kuasaMu yang tidakbisa di tindas, dengan cahayaMu yang memenuhi penjuru 'arsy Mu, cegahlah kejahatan perampok ini Wahai PemberiPerlindungan lindungilah aku.'
tiba-tiba seseorang sambil menunggang kuda muncul dengan membawa tombak. dalam sekejap penunggang kuda itu menusukkan tombak tersebut kepada sang perampok lalu menghampiri Abu Ma'allaq dan berkata,'Berdirilah!'
'Engkau bukan ayahku dan bukan ibuku, tetapi Allah telah menolongku hari ini melalui engkau.' kata abu Ma'allaq.
'aku adalah malaikatpenghuni langit ke empat. Pada doamu yang pertama aku mendengar suara ketukan pada pintu-pintu langit, kemudian pada doamu yang kedua aku mendengar penghuni langit ribut. Padado'amu yang ketiga telah sampai berita kepadaku ada orang yang tertimpa kesusahan. Lalu aku memohon kepada Allah agar mengizinkan aku membunuh perampok itu.'

inilah sebuah kisah datanya pertolongan Allah, maka jika saat ini Anda sedang bermasallah maka segeralah berwudhu, sholat lalu mintalah pertolonga Allah, siapa tahu Allah akan mengirim malaikat untuk menolong anda....

No comments:

Post a Comment

Penentuan Awal Ramadahan

Assalamu'alaikum ijin bertanya ketika memasuki bulan Ramadhan seringkali terjadi perbedaan penentuan Awal Ramadhan. Bagaiman...